Monday, October 7, 2013

Masalah GTM Anak

Sejak umur 1 tahun, Hanif mulai GTM, dan berlangsung on and off sampai sekarang usianya 1.5 tahun. Gw nyerah kalau dia sudah mulai GTM, langsung bawaannya pengen nyentil, tapi masih ditahan-tahan. Kadang kelepasan juga kalau gw sudah hilang kesabaran. Jadi seorang ibu tuh bener-bener butuh kesabaran tak terhingga.

Biasanya kalau gw sudah mulai ngambek karena GTMnya Hanif, biasanya gw cuekin dia dan pasang tampang agak marah. Kaya' kemarin, baru 3-4 suapan, Hanif sudah nolak makan. Makanan yang masuk dilepeh-lepeh. Marah lah gw >__<

Karena gw paksa makan, Hanif nangis dan minta perlindungan ke neneknya. Sembari megang neneknya, Hanif tetap nangis sambil ngeliatin gw. Tapi karena gw udah keburu ngambek, tetep aja gw pasang tampang marah ke dia. Alhasil, nangisnya makin jadi. Dan dia malah mendekat ke gw sambil nangis-nangis. Hhhhh....sedih banget ngeliatnya. Kenapa juga sih gw gampang banget hilang kesabaran kalau ngadepin anak GTM T__T Gw merasa bersalah banget. Bisa jadi memang dia sudah kenyang, atau ga nafsu makan karena lauknya ga sesuai selera dia. Sama aja kaya orang dewasa, anak kecil kan punya selera juga. But me with my short temper, malah marah-marah ke dia. Dosa banget sih, mendzolimi anak kecil, anak sendiri pula T_T

Tadi pas sholat Ashar, gw kepikiran lagi tentang itu. Dan gw inget meski suka gw marahin karena lepeh-lepeh makanan, Hanif masih tetap sayang sama gw. Dia masih ngajak gw main-main, ketawa ngakak dengan candaan sederhana gw *padahal gw cuma monyong-monyongin bibir sambil dibunyiin cup cup cup*, kebayang-bayang terus pas gw sholat sampe gw nangis sendiri *ketauan sholat ga khusyuk*

Hanif, maafin ibu ya. Ibu janji untuk berusaha lebih sabar lagi. Hanif bantu ibu ya sayang.

No comments:

Post a Comment